Ini Dia Tips Persiapan Membangun Kos Kontainer

Ini Dia Tips Persiapan Membangun Kos Kontainer

Kos kontainer merupakan sebuah konsep baru dalam dunia arsitektur terhadap pemanfaatan bahan kontainer, karena masih sangat jarang bahkan bisa dibilang belum ada yang berani mencoba membangun sebuah desain kos dari material container. Mengingat biaya pembangunan sebuah konsep bangunan kontainer bukanlah biaya yang sedikit, namun hal tersebut bukan sebuah kemustahilan untuk dilakukan.

Kos-kosan adalah jenis tempat tinggal yang disewakan untuk orang-orang yang jauh dari rumah dan tidak memiliki tempat tinggal di sebuah daerah, tapi memiliki kegiatan yang cukup lama dilakukan di daerah atau tempat tersebut.

Untuk yang ingin berinvestasi dalam sebuah usaha kos-kosan, akan lebih baik dan menguntungkan mencoba konsep desain kos kontainer sebagai salah satu inspirasi menarik bagi usaha Anda.

  1. Buat Konsep Dan Rencana

Membuat sebuah kos mungkin sedikit berbeda dengan membangun rumah sendiri, walaupun konsepnya sama yaitu sebuah bangunan rumah tinggal. Namun kos-kosan adalah hunian yang akan ditempati oleh banyak orang yang berbeda-beda kelak sehingga kita harus memikirkan bagaimana kondisi terbaik untuk tempat tersebut bisa dihuni dengan baik.

Layaknya membangun rumah sendiri, persiapkan dan rencanakan dengan matang lahan yang cocok untuk dibuat desain kontainer ini. Baru setelah itu Anda bisa mulai membangun.

  1. Pilih Tempat Membeli Kontainer

Setelah rencana berjalan dengan matang dan pasti, Anda bisa melangkah dengan mencari bahan material utama terlebih dulu yaitu container bekas. Anda bisa mencari material ini ditempat-empat khusus atau bahkan mencari perusahaan-perusahaan khusus penyedia container bekas.

  1. Temukan Arsitek Yang Tepat

Jika semua berjalan lancar, tentunya Anda sudah bisa memulai rencana Anda pada konsep kos kontainer ini. Caranya adalah dengan mencari seorang perancang atau arsitek yang memang ahli menangani desain futuristik seperti ini, agar desain Anda benar-benar terealisasi dengan tepat.

  1. Konsultasikan Pembangunan Bertahap

Ketika Anda sudah menemukan perancang atau arsitek yang tepat, langsung Anda konsultasikan secara keseluruhan pembangunan kos-kosan ini secara bertahap. Seperti misalnya, konsultasikan bagaimana untuk penutup bangunan atau atapnya, dan buat posisi bentuk pintu dan jendela yang terbaik pada kos-kosan Anda ini serta jenis lantai yang dipakai. Karena, konsep huniannya yang sedikit berbeda.

  1. Melakukan Penyewaan Barang

Membuat bangunan dengan konsep container memang sedikit rumit, karena bahan materialnya yang tidak biasa. Oleh karena itu, diperlukan adanya penyewaan crane untuk mengangkut si container tersebut agar bisa terpasang dengan baik. Untuk itu, yang bisa melakukan hal tersebut adalah perusahaan jasa khusus penyediaan kontainer.

  1. Rancang Desain Interior Menarik

Setelah semuanya terpenuhi, dan Anda sudah mengkonsultasikan pada arsitek yang tepat. Maka, tugas terakhir yang perlu Anda konsultasikan pada perancang adalah membuat desain interior semenarik mungkin, agar bentuk kos-kosan ini menjadi lebih layak dan banyak peminatnya.

Dengan beberapa persiapan diatas, kita bisa mengira-ngira apa saja yang lebih dulu kita lakukan. Dan salah satunya yang juga termasuk dalam tips persiapan tadi adalah mencari tempat membeli kontainer bekas.

Hal tersebut bisa Anda lakukan dengan mencoba menghubungi jasa www.sanubaricontainer.com atau WA ke Putra – 081389771240 karena perusahaan ini sudah sangat ahli dalam bidang pembangunan dan penyediaan kontainer. Bahkan, untuk pembangunan sebuah kos kontainer yang termasuk dalam kategori custom kontainer sudah dapat diatasi oleh perusahaan ini.

Perusahaan ini pun juga sudah termasuk menyediakan jasa arsitek yang Anda butuhkan, sehingga Anda tidak perlu bekerja dua kali. Namun jika Anda memiliki koneksi tersendiri dalam pemilihan arsitek itu pun tidak masalah.

Variasi kontainer yang tersedia untuk kos kontainer biasanya ukuran 20 feet & 40 feet. Oleh karena itu, apalagi yang Anda pertimbangkan dengan bekerja sama dengan perusahaan yang satu ini. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Client Support Kami Biasanya Menjawab Kurang Dari 5 Menit, Mohon Ditunggu!
WeCreativez WhatsApp Support
Client Support
Andy Saputera
Available
WeCreativez WhatsApp Support
Sanubari Container
Customer Service
Available
WeCreativez WhatsApp Support
Client Support
Sales Agent
Available