Contoh Desain Interior Untuk Rumah Kontainer

Contoh Desain Interior Untuk Rumah Kontainer

Rumah kontainer sebagai salah satu jenis rumah eco friendly memang terlihat unik dari luar karena bahan material yang digunakan. Pada bagian dalam, sebenarnya ada banyak jenis desain interior yang bisa diaplikasikan. Adanya desain yang menarik sesuai dengan keinginan dari pemilik rumah akan semakin memberikan nilai tambah bagi sebuah rumah kontainer.

Seperti rumah biasa lainnya, rumah kontainer bisa menerapkan banyak jenis desain untuk interiornya. Berikut ini beberapa contoh desain interior untuk rumah kontainer.

1. Industrial

Tema industrial saat ini mulai banyak diminati untuk interior rumah. Ini juga cukup cocok diaplikasikan untuk rumah berbasis kontainer. Tema yang satu ini banyak menggunakan unsur industri seperti perabot dari besi dan metal. Furnitur yang digunakan untuk jenis desain yang satu ini biasanya terlihat kasar dan kaku namun tetap estetis. Ini mengadopsi nuansa yang diberikan oleh pabrik zaman dulu namun tetap bisa menambahkan unsur modern.

2. Nautical

Desain nautical untuk interior rumah cocok digunakan bagi pecinta suasana laut. Elemen-elemen yang digunakan biasanya mengandung unsur laut seperti kapal, jangkar, hewan laut, dan warna-warna laut. Warna biru laut dan warna putih pasir biasanya jadi pilihan untuk rumah dengan tema yang satu ini. Rumah dengan desain nautical juga cocok jika memang berada di dekat area laut. Misalnya dengan jendela yang menghadap ke pantai. Selain rumah, kafe kontainer juga akan menarik jika menggunakan tema interior yang satu ini.

3. Scandinavian

Desain interior Scandinavian berasal dari pergerakan modern abad pertengahan. Desain ini mengenalkan tema minimalis pada arsitektur interior yang sampai sekarang masih bertahan. Tema desain Scandinavian cenderung memiliki kontur yang lembut, warna aksen playful dan keseimbangan antara material organik dan buatan. Warna umum yang sering dipakai untuk tema desain yang satu ini yaitu putih dengan tone abu-abu sebagai warna pondasi.

4. Shabby Chic

Dekorasi interior dengan tema Shabby Chic menonjolkan elemen vintage untuk memunculkan tampilan antik. Furnitur yang digunakan biasanya terlihat berumur namun tetap cantik. Komposisi warna yang dipakai merupakan warna lembut namun mewah. Unsur bunga-bunga biasanya juga tampak di beberapa bagian. Untuk Shabby Chic jenis orthodox maka warna yang dipakai biasanya putih, ecru, dan pastel, namun sebenarnya tak perlu takut menambahkan warna yang lebih cerah.

5. Urban Modern

Desain Urban Modern merupakan gabungan dari berbagai tema berbeda seperti minimalis, etnik, edgy, atau eksperimental. Tema desain ini biasanya memiliki furnitur besar yang ramping dengan profil rendah. Aksen dekoratif dan kreatif pada beberapa elemen rumah juga ditambahkan. Tak perlu ragu juga jika ingin menambahkan barang vintage atau desain geometris pada rumah Urban Modern. Desain yang satu ini cocok untuk berbagai jenis rumah.

Mendesain sendiri bagian interior ruangan untuk rumah kontainer sebenarnya bisa dilakukan. Namun untuk hasil yang optimal, berkonsultasi dan bekerja sama dengan desainer interior profesional sangat disarankan. Salah satu kontraktor rumah kontainer yang terpercaya yaitu Sanubari Container juga menyediakan layanan untuk desain interior dan eksterior ruangan. Ini bisa dimanfaatkan agar rumah yang dibangun benar-benar bisa tampil menawan baik dari luar maupun di bagian dalam.

Rumah dengan bahan kontainer sendiri sudah bisa terlihat unik sejak awal. Ini tentunya perlu dioptimalkan dengan desain interior yang juga dipikirkan secara matang. Bagi yang ingin berkonsultasi masalah desain rumah kontainer maka bisa menghubungi Sanubari Container melalui laman website www.sanubaricontainer.com atau 0813 8977 1240.

Leave a Reply

Client Support Kami Biasanya Menjawab Kurang Dari 5 Menit, Mohon Ditunggu!
WeCreativez WhatsApp Support
Client Support
Andy Saputera
Available
WeCreativez WhatsApp Support
Sanubari Container
Customer Service
Available
WeCreativez WhatsApp Support
Client Support
Sales Agent
Available